WelCome Chingu ^__^

Selasa, 12 Juli 2011

Surat Terpendam dari Orang Tua kita (Unexpressed letter from our Parent)


SEBUAH SURAT
Dari Ayah dan Ibu
Untuk Anak Ku ...

Ketika Aku menjadi tua,
Aku harap Kau mengerti
dan bersabarlah dengan ku

Ketika aku memecahkan piring

atau menumpahkan sup di meja karena
aku kehilangan penglihatan ku,
Ku harap engkau tidak memarahiku

Orang yang lebih tua sensitive
 selalu memiliki kemalangan saat kau berteriak

Ketika pendengaran ku semakin memburuk
dan aku tidak mendengar apa yang kau katakan,
Aku harap kau jangan panggil aku "Tuli!"
tolong ulangi apa yang kamu katakan atau setidaknya menuliskannya



Maaf, AnakKu…
... Aku semakin tua
Ketika lutut ku menjadi lebih lemah,
Ku harap kau  memiliki kesabaran untuk membantu ku bangun

Seperti bagaimana aku membantu mu saat engkau
masih kecil,.
Belajar cara berjalan.
Ku harap betahlah dengan ku

Ketika aku terus mengulangi kalimat ku  sendiri
seperti kaset rusak,
Aku berharap kau hanya terus mendengarkan aku

jangan mengejekku,
atau
bosan mendengarkan ku

Apakah kau ingat ketika kau masih kecil
dan kau ingin sebuah ballon?

Kamu mengulang sendiri berkali-kali
sampai kamu mendapatkan apa yang kamu inginkan

..... Mohon maaf juga atas bau ku,.
Aroma ku seperti orang tua

Tolong jangan memaksa ku untuk mandi.
Tubuh ku lemah.

Orang-orang tua mudah sakit ketika mereka sedang dingin.
Ku harap aku tidak mengotori mu.

Apakah Kau ingat ketika engkau masih kecil?
Aku berkejar-kejaran dengan engkau berkeliling
karena kau tidak ingin mandi.

Aku berharap kamu bisa bersabar dengan ku
Ketika aku selalu rewel
Ini semua bagian dari menjadi tua.
Engkau akan mengerti ketika engkau sudah tua

Dan jika Kamu memiliki waktu luang,
Aku harap kita bisa bicara
Bahkan untuk beberapa menit

Aku selalu sendiri disemua waktu ku.
dan tak seorang pun untuk berbicara dengan ku

Aku tahu kamu sibuk dengan pekerjaan,

Bahkan Kamu tidak tertarik pada cerita ku,
Tolong punya waktu untuk ku.

Apakah kau ingat ketika kau masih kecil?

Aku mendengarkan cerita mu
tentang Beruang teddy mu,.

Bila saatnya tiba
dan aku menjadi sakit dan sakit,

Aku harap Kamu memiliki kesabaran untuk
merawat ku..

MAAF AnakKu

jika aku sengaja mengompol
atau membuat berantakan

Aku  harap kamu memiliki kesabaran untuk
merawat ku selama yang terakhir ini
beberapa saat dalam kehidupan ku

Aku tidak akan tinggal lebih lama.

Ketika waktu kematian aku datang,
Aku harap kau memegang tanganku
dan memberikan ku kekuatan untuk menghadapi kematian

Dan jangan khawatir ..

Ketika aku akhirnya bertemu dengan Pencipta kita ..
Aku akan berbisik di telinganya
untuk MEMBERKATI Kamu

Karena Kamu mencintai
Ibu Dan Ayah Kamu.
Terima kasih banyak untuk perhatian Kamu.

Kami mencintai Kamu.
Dengan Segenap Cinta,
IBU dan AYAH.


TT________TT

0 komentar:

Posting Komentar