WelCome Chingu ^__^

Senin, 11 Juli 2011

‘Cinta Kilat : The Series’

‘Cinta Kilat : The Series’

Berasa lamaaaa banget rasanya uda kaga nulis. Awalnya ide nulis ‘Cinta Kilat : The Series’ ini muncul, ketika aku lagi berada di atas motor sehabis pulang dari perpus. Rasanya aku pengen aja berbagi isi kepalaku ama orang lain, biar kepala ku kaga penuh-penuh amat, maklum harddisk otak punyaku cuma muat 320 GB jadi sesuai anjuran dokter pribadiku memory yg kagak terlalu penting sebaiknya di delete atau di share ama orang lain aja. Waktu ide itu berhamburan keluar dari kepala ku, aku senyam-senyum kagak jelas, sampe di
liatin ama bapak-bapak yg (tentu saja juga lagi naik motor) disebelah ku, mungkin dikiranya aku lagi banyak duit, ketiban rezeki, atau dipikirnya aku naksir ama dia kali (apa? Kaga mungkin, aku dikira bapak-bapak itu Orgil *orang gila:red*, secara dandanan aku aja uda gaya mahasiswa keren bangetzz *pakai double Z biar lebih berasa kerennya * (tapi, pasti uda pada tau kan style mahasiswa keren kaya gimana, kalau kaga tau, tongkrongin gih kampus, pelototin deh salah satu mahasiswa yg keren, cool, gaya, ganteng atau cantik yg ada disana, kalau ampe kaga tau juga nyebur aja deh kelaut). Sesampainya dikos-an mulai deh aku tuang kan ide itu ke jerigen-jerigen ms. Word di leppy.. :D

Resepsionis Perpus 1
Kisah cinta kilat pertamaku dimulai dari ruang perpus dan berakhir diwarung gorengan. Waktu itu kalau kaga salah ingat aku masih awal semester 6, karna banyak tugas kuliah dan karna emang aku hobby baca* hobby yang jadul*, jadinya sering banget ke perpus. Karna disana bukan perpus jurusan, fakultas, maupun perpus universitas, jadinya sangat banyak buku novel, komik, majalah, yang membuat aku jadi semakin berhasrat untuk kesana minimal 1x2 hari. Suatu hari aku kesana, kalau kaga salah ingat Senin, dengan niat balikin novel ‘Chiklit’ yg uda selesai aku baca, sebelum masuk kan harus nitipin barang-barang ama tas dulu dengan petugas resepsionisnya, nah, pas tiba giliran aku *waktu itu ngantri*, mataku yang tajam sekaligus lemah godaan terhadap cowo cakep ini, langsung menangkap pemandangan indah *cowo cakep:red* :P* Woow..omoo..cakeeepnyaaa..!! \o/ teriakku dalam hati. Tetapi sebelum lebih lanjut, akan kuceritakan bagaimana reaksi ‘eksternal’ ku terhadap cowo cakep yaitu diam, tampang berubah jadi o’on, malah seringnya muka ku berubah jadi jutek. Entah kenapa, ada yg bisa menjelaskan? Ada? Tidak ada rupanya, baiklah kita lanjutkan. Jadi, apabila cowo cakep itu beruntung memandang wajahku ini, yg mereka rasakan bukannya ‘interest’ malah mungkin ‘waah..cewe cool, senyumnya mahal’ LOL :D Okey, okey, kali ini beneran kita lanjutkan. Sabar, dong.
Pokoknya semenjak waktu itu alasan utama aku keperpus bukannya ngerjain tugas atau pinjam buku, tapi, mau mejengin petugas resepsionis itu yang tampangnya ‘gue banget’, tampang Chinese-chinese gitu deh .Bikin aku ileran. Percakapan antara kami waktu itu sangat sering terjadi. Walaupun kata-katanya cuma seputar, “ini,Mba” sama “terimakasih, Mas”. Itupun sudah bikin rahang aku pegal, encok, pegal linu, karna kelamaan senyum. Tahun ajaran baru biasanya kartu perpus diperbaharui, waktu itu dengan semangat 45 aku isi form biodata anggota perpus, lengkap dengan nomer HP yang semestinya tidak wajib diisi, setan-setan jinak dalam kepala ku berkata, “ kesempatan emas nih, Sis, kali aja dia sms atau telp ntar” gitu deh bisikan setan-setan itu, karna aku lemah godaan cowo cakep maka terjerumuslah aku. Aku menunggu, menunggu dan menunggu dengan tidak sabar, besar harapan dia bakalan nelp/sms * akibat penyakit narsis akut* tetapi ternyata menunggu itu bukan keahlian diriku.
Setelah memutuskan tidak mau menunggu ‘koneksi’ dari sipetugas resepsionis yg Chinese-chinese itu, sorenya aku hang out ama temen aku, karna waktu itu pulsa ku habis, jadi aku mampir sebentar di ponsel dekat kolam renang (takut kalau-kalau sipetugas resepsionis yg Chinese-chinese itu call/sms, aku kaga bisa balas kan menyesalnya seumur jagung). Tepat di depan ponsel itu ada tempat jualan gorengan, waktu itu keliatannya rame banget, kata temen aku disana gorengannya enak, saat mataku memandang kerumunan itu ada sebuah mobil ‘Avanza’ yg lewat, otomatis kan mataku jadi mandangin orang-orang yg didalam mobil itu, dan apa yang kulihat disana? Pemandangan mengerikan, sipetugas resepsionis yg Chinese-chinese itu bersama dengan beberapa gadis (dia satu-satunya cowo), hatiku langsung layu, mengerikan, memalukan (waktu itu mikirnya, mungkin aja kan sipetugas resepsionis yg Chinese-chinese itu gigolo atau sejenisnya gitu, aku kan jadi malu, harga diriku yang mahal ini jadi terluka karna pernah naksir ama orang itu). Begitulah kisah cinta kilat pertama ku berakhir dengan ending yang yah mungkin cocok dengan saran sutradara seandainya aku ini aktris. LOL :D



Kesatria F
Kisah cinta kilat keduaku ini melibatkan motor dan jalanan. Emang kedengerannya agak gimana gitu ya, kalian pasti membayangkan adegan kejar-kejaran pake motor yah layaknya film ‘the fast n furious’ kan. Tapi dugaan kalian salah, sekali lagi salah. Walaupun aku kadang bisa berubah jadi ‘beringas’ jika mau dan suka tipe cowo ‘bad boy’ yg hatinya baik, tapi kayaknya kalau sampai mirip adegan film diatas, kayaknya bukan ‘gue banget’ deh. Waktu itu aku lagi diperjalanan mau pulkam (pulang kampung:red) lagi asyik-asyiknya menghayal diatas motor (yang paling sering aku lakukan selagi diatas motor itu ada tiga, nyanyi+dengerin music, menghayal, ama mengomentari orang-orang dijalan, yg ketiga ini aku lakukan jika sudah bosan melakukan dua hal diatas. Biasanya sieh komen aku kayak gini “ alah, loe kaga bisa bawa motor, minggir aja sana” atau “ ih, si ibu bergelambir amat, nanti kalau aku uda nikah rajin senam deh, biar kagak punya gudang lemak” atau lagi “ ya amploop..ntu orang kaga usah kali meluk cowonya sampe segitunya banget, kaga ada angin juga kali yg bisa bikin ntu cewe melayang-layang kalau kaga meluk cowonya” saat itu setan-setan jinak dalam hatiku berucap “kamu sirik, yaa??” sambil coel-coel aku, iih ini setan minta digampar kali).
Kembali ke menghayal tadi, lagi asyik-asyiknya ngebayangin jalan-jalan dikorea, tiba-tiba ada satu motor lewat mendahului aku, wuuuss…ntu pengendara motor meninggalkan jejak bau wangi cokelat di hidungku, aku langsung terperangah, terhipnotis, tergoda (again) karna baru kali itu nyium manusia yg bau coklat, apa manusia cokelat?(waktu itu masih lupa kalo ada salah satu merk *kaga bole sebut nama* parfum cowo yg wangi cokelat). Aku langsung bereaksi laksana vampire nyium bau darah manusia, aku pacu motorku lebih kencang tidak peduli saat itu rada macet, beberapa waktu aku berhasil menyusul sipengendara motor yang ternyata saat lebih dekat jadi keliatan kerennya, body nya, apalagi motornya, ‘Kesatria F’ warna hitam, merk motor favoritku. (by the way, ampe sekarang masih kaga tau F itu kepanjangan dari apa). Nafsuku langsung meningkat untuk membuntuti sipengendara motor keren itu. Pada dasarnya aku bukan gadis yang menjerit-jerit (seperti di film-film) apabila dibonceng motor dengan kecepatan tinggi. Aku pernah dibonceng motor dengan kecepatan 110km/jam, tapi itu lain cerita.
Singkat cerita, terjadilah kejar-kejaran antara aku dan sipengendara motor keren itu, sepertinya saat itu dia juga sadar kalau kami lagi balap-balapan, ketika aku terjebak dibelakang sebuah truk, sipengendara motor keren itu memelankan motornya sehingga aku masih bisa melihat dia dan tidak tertinggal jauh dibelakang (aku tidak peduli saat itu didepan sipengendara motor keren itu juga ada sebuah mobil, yg artinya dia tidak sengaja memperlambat laju motornya, biarin, aku sudah memutuskan untuk berasumsi sipengendara motor keren itu peduli padaku :P). Beberapa kali kami bersisian dan aku dengan sekuat tenaga berusaha melirik kearah sipengendara motor keren itu dengan kemampuan sudut mataku yang terbatas ini (ngerti aja kan maksudnya, kemampuan sudut mataku) :P dan hasil yang kudapat sangat memuaskan, ntu cowo keren banget, wajahnya Chinese-chinese gitu, akupun meleleh laksana lilin, hueekk !! (yah, tidak usah disebutkan, tipe cowo idealku emang yg Chinese-chinese). Tepat setelah itu kejadian na’as dan sial pun terjadi, sipengendara motor keren itu belok disebuah jalan, dan berakhir lah kisah cinta kilat keduaku dipersimpangan jalan. :D


Resepsionis Perpus 2
Kisah cinta kilat ketigaku ini rada mirip dengan yang di ‘Resepsionis Perpus 1’ bedanya hanya pada ‘Resepsionis Perpus 2’ masih berlangsung sampai sekarang. Pertama kali bertemu dengan petugas resepsionis 2 ini hatiku tidak langsung berlabuh, malahan rada ilfiil dengan cowo ini, habisnya, kan kejadiannya waktu itu aku rada lama kaga keperpus (rada trauma dengan petugas di ‘Resepsionis Perpus 1’) waktu itu kalau kaga salah hampir satu tahun kaga kesana, dan sekarang aku sudah semester 8, kejadian itu kan semester 6) jadinya aku kaga tau bahwa ada pembaharuan peraturan kartu anggota perpus, biasanya kan kita nyerahin foto kepetugas, sekarang kita langsung difoto disana, waktu itu aku pake jaket rada gede, kaga dandan, kucel deh pokoknya (mikirnya kaga ada yg dipantengin juga kan , makanya aku pake baju sembarangan aja hari itu ) karna tidak ada anggota lain yg barengan foto ama aku, jadinya tidak ada kesempatan buat rapiin dandanan dikit,menampilkan kecantikan dan inner beauty ku, pas aku udah berdiri didepan kamera dan dibelakangku ada bentangan kain merah, aku masih coba-coba senyum, masang tampang cantik, karna kupikir sipetugas foto pasti ngasih tanda kalau mau ambil fotonya kita kan, minimalkan “1,2,3” eh, ini malah tiada angin tiada hujan, tiba-tiba dia bilang “udah, Mba” aku hanya bisa megeluarkan kata “hah??” persis tampang orang o’on. Sejak itu aku jadi ilfiil, benci, kaga suka, ama sipetugas foto itu, dan semakin benci saat memandang hasil foto dikartu perpus ku, tampang ku jadi aneh, pipiku jadi chubby banget, keliatan gendut lagi, aaaarrkkk..!! gara-gara sipetugas itu nie tampangku yg cantik jadi ancur kayak gini, benciii…! tapi saat itu lagi-lagi setan jinak dalam kepalaku berbisik “by the way, cakep juga, ya.” Untuk kali itu aku mengalahkan setan-setan jinak itu. Tidak tergoda.
Dua minggu setelah kejadian itu baru aku bisa sedikit men-delete kejengkelan ku, pergi keperpus dan disanalah aku, di lobby saat tangan dan tas ranselku menggantung diudara, mataku lagi-lagi menatap pemandangan indah, senyum cowo sipetugas resepsionis keren 2. Woow…omoo..aku merasakan dejavu, entah bagaimana tampangku saat itu, pasti tampak o’on, orang beri senyum dan aku Cuma melongo saja atau malah ditambah ileran. Setelah mengambil tasku sipetugas resepsionis keren 2 itu berkata “ tanda tangan dulu, Mba” disertai dengan senyum dan aku tanpa mampu bersuara, seperti kambing hamil muda, tanda tangan. Kejadian itu belum berakhir, didalam perpus, aku mikir, kok baru sekarang ya, aku nyadar ada barang bening disini (rasanya saat itu pikiranku seperti om-om ganjen) dengan bergegas aku ambil buku yg aku perlukan dan kembali kelobby buat ngambil tasku, dan lagi-lagi sipetugas resepsionis keren 2 itu senyum. Aku bilang “makasih, Mas” lalu cowo itu mengangguk dan senyum. Kata temenku yang aku ceritakan kisah ini saat itu, dia bilang, kenapa kamu Cuma bilang, “makasih, mas” mestinya “minta nomer hapenya, mas” tambah temen aku itu. Masih mending aku bilang “makasih, Mas” lha kalau “lewat aja, Mas..kagak ada uang receh”. LOL :P
Setelah kejadian itu semangat ku yang melempem jadi membengkak lagi karna kemunculan sipetugas resepsionis keren 2 itu. Tapi, sayangnya kejadian itu yang kaga terulang lagi sampe sekarang dan sebagai pembalasan atas itu aku yang emang kebiasaan kaga pernah nulis nama n tanda tangan dibuku tamu, semakin merajalela. Sipetugas resepsionis keren 2 itu kaga senyum aku juga ogah senyum. Tapi, sampe sekarang aku masih rutin buat pinjam buku, walaupun 1x seminggu doang, dan berharap kejadian ‘langka’ itu, yakni bisa menyaksikan senyum sipetugas resepsionis keren 2 itu terulang lagi, atau malah kejadian dimasa depan membinasakan kisah cinta kilat ketigaku..who are know?



btw, kenapa milih gambar cake yg kagak nyambung ini, karna sekarang aku lagi mikirin cake inniii..aigooo..iler+ences

4 komentar:

yuliani indri lestari mengatakan...

qk 1jtX (mo ditulis kepanjangan)

bca ni tulisan pas abis mkan mlam, asli deh tu mkanan dlam perut ngacir alias berantakan kemana2 ga jelas, mudah2an ga da yg nyasar msuk ke dalam hati, ntar mlah kna pnyakit "cinta makanan" LOL ^_^ (btw jadi ngaco kmana-mana, kyknya mulai ketularan si penulis >__< )

back to the comment, kyknya ni penulis trmsuk dlm tipikal yg mudah jtuh cnta deh (bayangin aja, smbil naek mtor aja sempat2nya jatuh cinta ma si pendekar "kesatria F") LOL

5 thumbs up deh buat si penulis (1 nya pinjem pnya tetangga kos), banyak2in lagi ya koleksi cinta kilatnya, upsss.... cerita cinta kilatnya mksudnya. hihi...

kaburrr _-"

ngok-ngok mengatakan...

Alhamdulillah ka dlm diri aku, masih ada cinta, coba kalau uda habis? jadi beringas aja kan lagi sisanya.. LOL :DD

yuliani indri lestari mengatakan...

beringasss,,,?! jadi keingat suatu kejadian. ckckck

ngok-ngok mengatakan...

hah? hah? what? *kagak ingat, tampang o'on* :P

Posting Komentar